Cerita Libur Hari ke – 2 Semester 1 – 2017 kk Roma disunnat

Sunnat ini sudah direncanakan sebelum liburan karena teman kelasnya dan tetangga sudah banyak yang disunat bahkan dari kelas 1, karena waktu kelas 1 si adek Rama masih kecil, dan repot ditunda sampai tahun ini. Kalau ditanya kenapa ingin sekali disunat, kk jawab, mau banyak uang, hahhaha, karena kebiasaan di kota ini, kalau yang disunat yang jenguk ngasih uang, kalau di Makassar selama yang saya tahu, habis disunat yah biasa saja, tidak perlu ada acara apa2, dan tidak perlu syukuran apa2 cukup istirahat dirumah.

H-1 adalah pengecekan kondisi fisik pasien, kami memilih melakukan sunat di Cirebon didekat rumah saja, kebetulan ada klinik yang melayani khitan yaitu di KLinik Kita Farma samping Indomart UNTAG/Perjuangan Cirebon, dengan dr. Bona Vareza Metode Sunnat yang kami pilih yaitu Smart Klem by Dr. Bonna Vareza. H-1 sore kami melakukan pengecekan, dokter mengukur ukuran ‘burung’ nya kk, untuk disesuaikan dengan klem yang akan dipasang.

ramasunat2ramasunat3ramasunat4ramasunat5ramasunat6ramasunat7

Keesokan pagi kk tiba saatnya untuk disunat, kenapa pagi karena mengikuti jadwal prakterk d Bonaa Vareza. Ramah yess, masih muda, itu dia si dr Bonna Vareza ini. Jam 8 pagi, kami datang 7.30, jadi kita nongkrong dulu sampai klinik KITA FARMA Cirebon buka, kk Roma masih hepi2 ketawa2 lincah seperti biasanya.

ramasunat8ramasunat96

ini suasana di ruang tunggu, pengecekan administrasi dan fisik lagi.

ramasunat9

Tiba saatnya kk Roma masuk ruangan, di dalam ruangan kk masih bercanda dengan 2 dokter, saat sudah siap, sudah lepas celana dan berbaring, kk Roma tiba-tiba ingin pipis, dipersilahkan lah kk ke toilet, dan on set, proses sunat berlangsung kira2 hanya 10 menit, dengan didahului 2x suntik bius di ‘burung’ nya. Di ruangan kami formasi lengkap bunda, ayah dan rama, kebetulan Rama anteng sepertinya ikut tegang karena pandangannya fokus ke ‘burung’ kakaknya yang lagi di otak atik.

ramasunat91ramasunat92ramasunat1ramasunat95

Setelah selesai kk Roma bisa langsung pakai celana dan Klem tetap melekat di ‘burung’ nya kk sampai sekitar 5 hari kedepan. kk sudah langsung jalan normal dan tidak perlu pakai sarung mungkin karena masih reaksi obat biusnya. Tetapi sesampai dirumah, kk mulai lemas dan mulai merasa nyeri2, dan manja.

ramasunat98ramasunat94ramasunat93

Semoga hari2 kedepannya bisa dilalui sampai bisa bermain lagi dan tentunya bisa jaga Rama lagi, aamiin. Congrats ya sayang, 1 fase penting dalam hidupmu sudah dilalui.

Biaya yang dkeluarkan SUNAT SMART KLEM APOTIK KITA FARMA CIREBON

  1. administrasi klinik h-1 Rp. 8.000 ,-
  2. Biaya SuNAT Rp. 650.000 dibayar saat selesai sunat sudah termasuk obat dan pelepasan klem di hari ke-5.

Alhamdulillah.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: