Cerita Melahirkan “Rama” 5 April 2016

Jam 12.15

Selasa Siang, di-ngeden yang ke-3 alhamdulillah “Rama” kulahirkan. HPL dokter 15 April, HPL Bidan 18 April, saya inginnya bisa melahirkan 15 April supaya TTL sama dengan ibunya hehe.

Prosesnya rasanya cepat sekali, mules tiap 5 menit sekali mulai terasa jam 2.30-an selesai sholat malam, dan karena sudah tidak bisa tidur Bunda memilih posting2 jualan online, berlanjut terus sampai subuh, walaupun hujan, ayah, Bunda dan Roma tetap ke mesjid, mules masih berlanjut. Firasat mau lahiran sudah mulai terasa, Bunda inisiatif buat nasi goreng, dan semuanya wajib sarapan dan dihabiskan, saat hujan reda, jam 6.30-an Bunda minta diantar ke Bidan Euis (tempat yang sudah direncanakan untuk lehiran) untuk sekedar periksa, tapi hanya berniat periksa tidak membawa perbekalan kecuali buku kontrol “PINK”. Tiba di lokasi, Bunda diperiksa asisten bidan Euis, katanya sudah pembukaan 4, WOW gak nyangka. Mba asisten telpon Bidan Euis, sambil nunggu Bu Bidan, Bunda ngobrol2 dengan Ayah, Ayah juga kaget, 1 jam menunggu datanglah Bu Bidan, periksa dalam lagi, dan ternyata sudah pembukaan 8, akhirnya tidak boleh pulang ke rumah, Ayah pulang untuk jemput kk Roma, bawa tas lahiran (sudah ready dr 1 minggu sebelumnya). Jam 8.30 masuk kamar bersalin, Bu Bidan bilang tunggu sampai senormal-normalnya si dd ngajak keluar (maksimal rasa ngeden-nya), jam 10-an sakitnya sudah 3 menit sekali, bahkan tiap menit, dan rasanya sudah tidak karu2an, jam 12 sudah heboh di kamar bersalin, mana Ayah dan Roma ngotot pengen di ruangan bersalin, tapi tidak diizinkan hanya ada Mamah mertua dan Bidan serta 2 asistennya. pembukaan lengkap tapi ketuban belum pecah, akhirnya dipecahkan oleh Bidan dan mulailah ngeden pertama belum terjadi apa2, ngeden ke2 dibantu dorongan oleh asisten di perut dan Bunda pake teriak, tiba2 terasa sakit diperut (saat ini kata kk Roma, kk lagi berdoa trus kaget dengar Bunda teriak), ngeden ke-3 akhirnya dd Rama keluar, alhamdulillah.

Rama langsung diletakkan di dada Bunda, IMD tapi tidak berhasil mendapat puting, jahitan lumayan, badan langsung gemetaran, Bunda minta si dd Rama diambil dari dada, karena Bunda sepertinya hilang konsentrasi gara2 gemetaran seluruh badan, entah karena capek ngeden atau cape lapar. 30 menitan Rama sudah balik lagi ke Bunda untuk di susui, sudah diazani juga, kk Roma senang akhirnya bisa bertemu dd bayi di perut yang tiap malam dinyanyikan lagu2 TK sebelum tidur.

Hari ini isinya rengekan kk Roma yang minta menggendong dd bayi, maunya terus dekat adiknya.

Akhirnya dengan pertolongan Allah bisa merasakan melahirkan dengan normal di Bidan sesuai yang direncanakan dari awal. Tempatnya juga recomended, menerima BPJS, asistennya muda2 tapi cekatan dan perhatian, Bu Bidannya juga lembut, baik hati dan perhatian hehe.

Welcome to the world Al-Farabi Mecca.

IMG_20160405_18571220160412_020850

20160406_08341020160408_004751_1

20160408_005159_01

IMG_20160410_074425

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: