Panen Perdana Mangga – Hamil 20 week

Akhirnya setelah +/- 5 tahun ditunggu, panen mangga terjadi juga di keluarga kecil kami. Saya suka mangga, very addicted. Punya pohon mangga sendiri saat masih kecil, membuat mangga adalah buah favorit in my live, saat punya halaman sendiri, harus punya space unuk minimal 2 pohon mangga, and DONE.

Dari 2 pohon mangga, yang ditanam bersamaan, baru 1 yang berbuah, itupun masih dibawah 20 bijian, sepertinya masih belajar, sedangkan yang 1-nya kami sebut pohon mangga PHP, berkali2 berbunga, tetapi gagal berbuah. Tidak ada pupuk yang kami berikan, semata2 air pagi dan sore saja. Itupun terkadang lupa.

Entahlah ini jenis mangga apa, tapi orang2 bilang ini mangga arumanis, karena saya tidak tahu jenis2 mangga, mangga apapun saya suukaaa ^_^

Impian kami adalah menambah 3 jenis pohon buah lagi di halaman, rencananya sirsak (sudah ada pohon kecil tumbuh tapi masih belum dipindah letaknya, tumbuhnya ngasal), Pepaya (juga sudah ada, kasus sama belum dipindah), jambu air tapi masih mikir2 karena kebayang sampah daun dan benang2 halusnya. xixixiiii

Kota Cirebon ini adalah kota dipesisir pantai, kota yang lebih banyak panasnya daripada ademnya, makanya kalau punya rumah sebaiknya punya halaman dengan pohon yang rindang. Inilah konsep yang kami terapkan saat membangun rumah.

20151130_03274520151130_032815

hasil foto kk Roma.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: