From WM to FTM

Sudah menjadi kodrat semua wanita, saat mempunyai anak, harus mengurus sendiri, tidak memberikan tanggungjawab ke orang lain. Mendengar kalimat ini bagi siapapun ibu bekerja, merupakan hantaman, sama seperti yang selalu terjadi ke saya. Cita2 menjadi ibu dirumah yang mengurus anak dan suami selalu ada, daberharap menemukan jalan yang terbaik kearah sana.

Allah Maha Besar, settingan itu sudah diatur untukku, dan itu saatnya tiba dipenghujung tahun 2013, akhirnya saya bisa berhenti bekerja not a working mom and to be full time mother. Ini buknanlah hadiah yang harus kusia2kan, tugas berat menanti, mengurus suami, mendidk Abdurrohman Mubaarok dan mengantarnya melihat how beautiful this world is.

Kegiatan yang menyenangkan bersama Ayah dan Roma menanti yang dulu selalu hanya menjadi impian. Bangun pagi ke mesjid untuk sholat subuh tanpa beban harus buru2 pulang untuk bersiap2 ke kantor, Roma tak perlu lagi tergesa2 dibangunkan untuk siap2 kesekolah, harus makan lebih cepat, dan tiap siang harus bola balik telpon guru dan tukang becaknya menanyakan kapan Roma siap diantar pulang, dan seabrek kegiatan yang tak terasa bertahun2 menjadi rutin.

Tergantikan dengan membaca iqro dengan Roma, memasak, menengok kk Roma yang asik puas bermain dengan temannya, nonton yang menyenangkan bersama Roma, menyiapkan makan untuk Ayah pulang dari mengurus dagangan di warung, berkumpul dengan ibu2 kompleks, leyeh2an, Sholat 5 waktu di mesjid, Alhamdulillah sebuah anugrah yang luar biasa.

Jika masih ada yang mengatakan “Aduh, sayang sekali kenapa pensiun dini” Saya hanya bisa mengatakan dalam hati sambil senyum  “Please recheck your life, bukankah menyenangkan jika kau bisa mengatur hidupmu sendiri, dan punya banyak waktu untuk meminta kepada Sang Penguasa Jagad”

Alhamdulillah 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: