Virus One Day One Juz (ODOJ) mewabah

Awal tau ODOJ (One Day One Juz) dari email SKI di kantor, ajakan untuk mengaji 1 juz per-hari. Bukan karena saya mengaji hanya karena ajakan ini,tetapi ini adalah ajakan provokatif yang positiv, tinggal perbaiki niat saat melaksanakannya.

Terkadang, waktu lowong diabiskan dengan membaca deretan status sosial media yang tidak ada habisnya, browsing2 yang berguna maupun yang tidak. Alangkah baiknya jika menunggu busway, menunggu jemputan, duduk di kereta, menunggu anak sekolah pulang dihabiskan dengan tilawah atau sekedar membaca makna ayat2 Quran 1 hari 1 juz.

Ajakan ini saya sambut baik, paling tidak berada digrup ini ada dorongan dan semangat untuk menhabiskan target 1 juz/hari.

ODOJ adalah grup terdiri dari 30 orang sesuai jumlah juz, tiap hari 1 member membaca 1 juz yang sudah diatur, saat sudah menyelesaikan 1 juz, member me-report di grup, ataupun misal tidak sempat membaca, atau lagi-M untuk wanita, juga melaporkan di grup sehingga akan dilelalng ke member yang lain. Dalam 1 hari grup ini berarti menyelesaikan 30 juz, dan dalam 1 bulan tiap member akan menghatamkan 30 juz.

Subhanallah, luar biasa project ini.

This is what I say “Do the right thing in a right place” believe me, its work for achieve your target to tilawah.

 

odoj1
odoj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: