KULINER : Baso Panghegar Jl. Perjuangan

image

Warung baso ini unik, berposisi di jl perjuangan depan kampus untag sudah puluhan tahun bertahan dengan konsep yang sama, keberadaannya tidak terpengaruh oleh munculnya warung-warung makan disekitar jl perjuangan ini. Padahal lumayan banyak yg mencoba membuka warung makan disini mengingat ini area kampus, Dan kos-an. Dan akhirnya warung2 itu tutup kemudian muncul warung baru Dan tutup lagi.
Bisa 3x, bahkan lebih saya Dan keluarga makan disini dalam seminggu, menu tidal Ada yg istimewa, mie ayam, baso, ayam bakar, nasi goreng, nasi rames. Harganya pun standard. 7rb untuk 1 mangkok baso.
Warung ini menyediakan meja kursi Dan lesehan. Hasil analisa saya kenapa warung baso panghegar ini tetap ramai Dan Berta an:
1. Dikelola turun temurun, sehingga pengelolaan warung hampir tidak jauh beda dg yg dulu, sehingga pelanggan kembali kesini untuk sekedar reuni mengingat masa lalu.
2. Saya kenal dengan pengelola yg sekarang, saya tahu bahan pembuatan basonya tidak macam2 atau aneh2 seperti banyak diberita tentang pembuatan baso. So itu yg buat sy lebih memilih makan baso disini.
3. Harga wajar, tidak murah Dan tidak mahal.
4. Jarak antar meja lesehan tidak terlalu dekat, bagi saya membuat nyaman untuk berdiskusi atau membicarakan sesuatu yang private dengan suami. Hampir setiap Kali kesini, meja2 lesehan penuh dg mahasiswa atau pelajar yg kelihatannya sebuah Tim kepanitiaan, lengkap dengan laptop Dan notes. Beberapa Kali diskusi keluarga besar suami berlangsung disini.
5. Ada charger disetiap pilar lesehan. Apa yg membuat tenang ibu2 yg habis menjemput anak sekolahnya, sembari makan siang disini, anaknya pun asik bermain dengan smartphone ibunya, tanpa ragu lowbat. Hanya dengan menambah Rp. 500.
Ini semua bisa jadi kenapa baso panghegar tetap bertahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: