Urus SIM C

Setelah KTP jadi, berikutnya SIM-C, 4 bulan yg lalau sdh mati, SIM C Makassar. Suhu Cirebon menunjukkan 39 derajat C, panas,,, Ini adalah lampu merah perempatan, dekat mang Dul Jamblang, setiap kesini aku tak pernah dapat lampu hijau, pasti merah dan itupun merah di-awal, alhasil menikmati 39 derajat beberapa detik.

sesuai petunjuk Ayah, kulaju MX ke arah Polres Kota Cirebon, asri daerah sini, banyak pohonnya dan bangunannya terlihat model kuno.

didepan gerbang ada 2 orang pak polisi yang ramah, mengademkan suasana 39 derajat C ini, memberi tanda masuk menuju ke ruangan pelayanan SIM.  Dilayani oleh Bu Polisi yang ramah, karena sudah mati 4 bulan dan SIM C nya pun Makassar, dan gda surat2 pengantar, maka aku harus membuat baru. OK i take it. sebelumnya harus membuat surat keterangan kesehatan, disamping polres ini ada dr. Umum samping gedung PGn (perusahaan Gas Negara) hanya  beda 1 gedung, ditempuh dg jalan kaki saja. yang periksa jg bukan dr umum, hanya seorang perawat berbekal form yang sudah di-ttd dr. Eva. bayar 12 rb, tapi pas dikembalikan uangnya si yang kembalikan bilangx 11rb saja… hmm.. aku yakin pasti tarifnya 10rb saja… hehe

disini ditawari lagi buat asuransi, aku berbekal dari Bu Polisi yang ramah, bilang klo disuruh buat asuransi, bilang “g usah” dan kalimat yang sama kuberitahukan ke srg wanita yang menawari asuransi..hehe ‘cape de’

kulangkah kaki ke gedung polres, ketemu Bu Polisi tadi, kuserahkan surat ket sehatnya, dimintainya aku sidik jari, dan foto, aku bilang belum punya, dan harus ke Provos, tapi kupikir2 sepertinya aku punya di rumah, dan kulaju MX-ku ke Rumah, dan kudapat kubawa lagi ke Bu Polisi tadi masih di 39 derajat C. hmmm lewat dari 15rb lagi buat sidik jari alhamdulillah. Ternyata sidik jari itu berlaku seumur hidup so, jangan hilang saudara2.

yess berkas lengkap, sejenak si Ibu Polisi berbisik, mau tes atau tidak? and you know lah apa jawabanku… yeess menunggu 3 menit, langsung foto, menunggu 2 menit SIM selesai.

dan inilah SIM C ku, dan akupun tanpa was2 bisa keliling Cirebon..

yuuuuhuuuuuuuuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: