Kenapa Cirebon

5 Mei 2011

Untuk Roma dan keturunanku

Banyak teman yang bertanya kenapa tidak minta pindah ke Makassar saja, secara itu kampung halamanku.

Aku orang Makassar, kerja di Makassar, kantor ku memutasiku ke Jakarta, ketemu dengan tulang rusukku, suamiku, dijakarta, dan menikah, keturunan campuran cirebon-mandar (salah satu suku di Sulawesi Selatan).

Aku tidak suka dengan pola hidup di Jakarta, banyak tempat entertainmentnya tapi for me its useless, waktu yang terbuang dijalanan, sangat tidak produktif. Aku suka tinggal d kampung karena aku suka kampung, aku jatuh cnta untuk kehidupan kampung saat aku di Malomba, desa di toli2 kampung Ayahku.

Saat aku sudah beberapa waktu kerja di jakarta aku ingin tinggal di kampung, ada 2 pilihan Makassar, atau Cirebon, tahun 2010, You know Makassar seperti apa, will be Megapolitan, macet dimana2, dan ada satu alasan penting kenapa aku tidak memilih Makassar, aku ingin adik2ku mandiri, dan ingin menanamkan pada diri sendiri bahwa adik2ku di Makassar pasti ‘bisa’, dan jatuhlah keputusan ke Cirebon.

Walaupun disana banyak keluarga dari pihak suami, itu bukan berarti au ketergantungan, jika Allah mengizinkan aku tinggal di Cirebon, akan kuanggap bahwa aku dimutasi kantor di kampung di salah satu sudut Indonesia, tanpa kemacetan, dan aku harus menjalaninya.

Alasanku yang lain, adalah aku ingin lebih dekat dengan anak pertamaku, Abdurrohman Mubaarok, waktu yang selama ini terbuang percuma dijalanan Jakarta-Ciledug, akan terpakai untuk Roma jika aku di Cirebon, aku mau S2 lagi, bayangkan jika aku S2 di Jakarta, bisa2 aku g pulang ke rumah. Aku ingin mengendarai kendaraan lagi seperti dulu motor maupun mobil dan sepeda, i so miss sepeda. Di jakarta, aku hanya berani naik motor di jalan kecil tak pernah di jalan raya.

I want to be me, i want my mee time, aku ingin diriku lagi.

saat ini proses perpindahan aku ke Cirebon masih tahap pengurusan, semoga Allah cepat mengabulkannya.

Kenapa Cirebon, sudah terjawab, tidak ada kaitannya dengan itu adalah kampung suamiku, cuma nilai plusnya aku ada keluarga besar disana, dan kalau aku jauh dari adik2ku aku pasti lebih memperhatikan mereka dibanding jika aku disana bersama mereka, dan kuharap suatu saat nanti ada adikku yang kuliah di Bandung sehingga ada tempat pulang untuk mereka, Their Old Sister.

Amin

;;;; lanjut ;;;;

3 Juni 2011

SK itu sudah terbit per 1 Juni 2011, akhirnya, aku yakin ini yang terbaik, dari Allah untuk keluarga kammudah2an apa yang kuimpikan bisa terwujud,

note: apapun yang kita impikan, harus coba berusaha mewujudkannya.

thats the word…

^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: